Friday, December 31, 2010

Ada Apa Dengan 2011


Assalamu'alaykum sahabat IKMI semua..

Alhamdulillah...segala pujian hanya milik Allah Azza wa Jalla, Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Tauladan kita Rosulullah SAW.

Sahabat IKMI yang saya cintai, sebentar lagi kita yang berada di malaysia ini akan mengalami pergantian tahun menuju tahun 2011.
Apa yang kita persiapkan?

Banyak kegiatan yang mungkin kita sudah persiapkan untuk menyambutnya, mungkin ada dari kita yang sudah menyiapkan terompet, kembang api dan sebagainya, mungkin dari kita ada yang sudah sejak magrib tadi berangkat ke DANGA BAY untuk menyambut momen perubahan tahun tersebut, mungkin ada juga dari kita yang hanya duduk di rumah untuk sekedar menunggu momen pergantian tahun tersebut.
Apa yang akan kita buat, itu terserah kita, itu pilihan kita, dan kita harus bertanggungjawab atas pilihan kita tersebut.


Sahabat IKMI sekalian, sebagai generasi moslem, sebenarnya kita mempunyai bulan Muharram yang lebih berhak kita "rayakan" dari pada momen tahun 2011 ini. dan cara merayakannya pun ditekankan pada musahabah dan peningkatan semangat dan motivasi untuk bisa lebih baik lagi.

Tadi pagi setelah membuka FB, saya dapatkan status FB kawan-kawan banyak yang berkisar mengenai Tahun Baru 2011, ada yang mengingatkan untuk tidak meniru dan ikut-ikutan budaya non muslim yang hura-hura merayakan tahun baru, ada yang menanyakan apakah cuman tahun aja yang berubah, tetapi jiwa tidak. Ada juga yang sekedar mengucapkan selamat menyambutnya..
Tadi pagi juga, saya mendapatkan SMS dari kawan-kawan IKMI Tampoi yang akan mengadakan MABIT awal tahun, di Surau Seri Bahagia Tampoi, hari sabtu besuk.
ternyata banyak sekali tema tentang tahun baru ini.

Sahabat IKMI sekalian, terpisah dari apa yang akan kita lakukan pada malam hari ini, yang harus kita azzam kan adalah, kita harus menjadi pribadi unggul yang lebih baik dari tahun kemarin, kita harus meneguhkan kembali visi, misi kita yang jauh sampai akherat kelak, kita harus bisa memperbaiki diri dan menyiapkan kehidupan setelah kematian kita.
Masa lalu sudah berlalu, masa depan belum datang, kita hanya punya masa saat ini juga, mari bersama kita mempersembahkan saat ini menjadi masa yang terbaik untuk Sang Kholik kita.

Sebagai penutup dari saya, ada salah satu firman Allah yang cukup inspiratif buat kita..bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi yang lainnya.

wallahu alam.
MNH.

No comments: